Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Blog Cepat Di Terima Google Adsense Paling Mantul

Tips Blog Cepat Di Terima Google Adsense Paling Mantul - Google Adsense merupakan sebuah program pengiklan yang diciptakan google untuk memberi peluang kepada penulis untuk mengiklan kan sebuah produk di artikel atau tulisan mereka sehingga penulis atau kreator juga dapat mendapatkan penghasilan.
Blog-x-Google-Adsense cepat
Banyak cara yang digunakan kreator demi mendapatkan keuntungan dan perhatian dari Google Adsense, misalnya saja seseorang yang gemar menulis artikel maka Adsense akan menempatkan iklan pada artikel mereka. Begitu pun dengan yang gemar membuat sebuah video, maka Adsense juga menempatkan iklan pada video mereka seperti pada youtube. Namun, itupun berlaku bila mereka mempunya potensi yang cukup memadai serta dapat mengikuti aturan dan ketentuan yang diberikan Google Adsense.

Kali ini admin akan memaparkan pengalaman tentang tips atau cara cepat di teima google adsense, ingat !! ini hanya pengalaman admin dan mohon di maafkan bila tidak sesuai dengan konsep pikiran anda. Tapi setidaknya ini akan menjadi sedikit solusi buat anda yang ingin tembus pada program pengiklan tersebut.

Karena tema kali ini adalah blog dan adsense maka admin akan membahas kiat-kiat blog yang diterima google adsense, dan berikut beberapa tips berdasarkan pengalaman admin :

  • Rahasia Blog Auto Tembus Adsense
Blog merupakan sebuah wadah bagi penulis untuk menuliskan artikel dan mempublikasikan artikel mereka, jenis tema pembahasan sebaiknya anda melakukan riset terlebih dahulu. Namun, mengingat tidak mungkin menuliskan sesuatu yang kita tidak kuasai maka anda hanya perlu menuliskan sesuatu yang anda senangi.

Jumlah kata yang direkomendasikan beberapa blogger yaitu minimal 200 kata, semakin panjang maka semakin bagus karena biasanya seseorang menuliskan kata kunci yang tidak lazim orang cari, maka bisa saja kata yang anda masukkan akan memberi peluang artikel anda tampil pada mesin pencari google.

Buatlah pembaca anda tertarik dengan artikel anda karena itu merupakan sesuatu yang penting. Jika anda mengetahui mengapa seorang sales atau marketing bisa mendapatkan pelanggan hingga pelanggan tersebut membeli produk mereka, maka disitulah titik pembelajaran tentang seberapa besar tekhnik mempengaruhi harapan seseorang.

  • Sertakan Gambar Yang Menarik
Gambar adalah salah satu tips yang paling jitu di dunia maya dan dunia nyata, dengan menyertakan gambar yang menarik seseorang dapat menelusuri artikel dan membaca artikel anda. Tidak bisa dipungkiri bahwa gambar merupakan salah satu strategi yang bisa di gunakan dalam mempengaruhi calon konsumen. Bilamana anda melihat di jalan beberapa baliho atau pamplet dengan gambar yang menarik atau melihat sebuah gambar yang ada di sosial media, maka itu merupakan sebuah strategi dalam mengiklankan sesuatu dengan tujuan agar si pembaca tertari untuk menelusuri lebih jauh tentang gambar tersebut.

  • Kontent Original
Dengan menuliskan sebuah artikel asli buatan anda sendiri, maka secara langsung seseorang akan menghargai kretifitas anda. Itu akan membuat artikel anda jauh lebih baik dari pada mencopy paste karya orang lain. Misalnya saja sebuah video yang ada di YouTube, seseorang akan senang bila menyanyikan  lagu asli mereka ketimbang mengcover sebuah lagu. Itu karena mereka menghargai setiap karya yang diciptakan walaupun mereka mempunyai suara yang kurang enak ditelinga. Kembali ke penulisan dimana yang paling penting adalah keaslian tulisan, bagi anda yang ingin mengecek tulisan anda apakah sudah lulus dari plagiat maka anda dapat menelusuri caranya pada video link ini.

  • Konsisten dalam Menulis
Layaknya sebuah channel youtube yang harus update video demi memuaskan pengujung anda sekaligu menambah jumlah penonton, begitupun dengan blog. Kita harus mengupdate artikel minimal satu artikel dalam satu hari demi menambah page view pada website kita. Seseorang akan menelusuri tema yang berbeda-beda, maka diperlukan banyak artikel untuk menarik pengunjung tersebut untuk membaca artikel kita,  banyak pakar Seo yang merekomendasikan tips ini karena ini merupakan salah satu standar yang harus dipenuhi dalam mengikuti program Adsense.

  • Indeks Artikel Pada Mesin Pencari
Sebenarnya admin cukup telat dalam mempelajari teknik ini, namun sebenarnya Google bisa saja mencrawl atau mengindeks secara alami artikel kita tanpa memerlukan tool untuk mengindeks artikel kita. Itupun terjadi bila Google menyukai artikel kita dan merupakan sebuah pembahasan yang paling banyak dicari. Dengan disukai oleh google pencarian, maka artikel anda akan cepat ditemukan dalam pencarian. Namun belakangan ini dimana tingkat persaingan semakin ketat yang membuat kita harus memerlukan sebuah tool, beberapa tool bisa anda gunakan seperti Google Search Console atau Bing Webmaster Tool yang juga merupakan salah satu mesin pencari populer yang bisa anda dapatkan pada internet Explorer bawaan perangkat anda, itu karena Bing merupakan sebuah mesin pencari yang diciptakan oleh perusahaan Microsoft.

  • Setting Domain Tanpa Hosting
Bilamana anda membeli sebuah domain tanpa hosting maka ada beberapa kesalahan yang akan terjadi. Beberapa blogger hanya tertarik membeli domain, tentu ini bukan merupakan sebuah kesalahan. Namun bila anda belum meneyetel domain tersebut dengan pengalihan maka dapat dipastikan bahwa URL anda tidak dapat diakses tanpa www.

Masalah ini saya temukan pada saat saya mendaftarkan url www.bukakode.com pada program google adsense, dimana Adsense mengkonfirmasikan bahwa mereka tidak dapat melacak kode yang sudah saya tempelkan. Usut punya ust, ternta url yang di daftarkan semula tetiba.blogspot.com dan yang menjadi patokan Adsense yaitu http://bukanote.com. Keadaan ini jelas membuat website admin tidak terbaca alias error 404. Untuk memperbaikinya, anda hanya perlu mencentang pengalihan dari urlkalian.com ke www.urlalian.com.

  • Cek Link Mati
Link mati atau biasa disebut broken link merupakan salah satu faktor yang dapat menurunkan tingkat rank web anda. Mengapa demikian ?, itu karena Adsense hnaya akan menerima kreator yang dapat melayani pengunjungnya dengan baik. Bila pengunjung anda mengklik salah satu link mati yang ada di blog atau website anda, maka yang terbuka adalah tidak bisa di akses atau error kode 4040 yang disertai gambar robot yang sedang rusak. Ini merupakan bagian dari pelayanan yang dilaksanakn demi kepuasan pengunjung anda.

  • Pastikan Anda Membuat Menu Navigasi
Navigasi merupakan salah satu kunci kelaykan kita pada program Adsense, Menu navigasi seperti about, contact us, privacy policy, disclaimer, dan sitemap tentu harus anda buat demi meyakinkan Adsense tentang kesiapan anda serta bertanggung jawab penuh pada aturan yang diberikan Adsense. Bukan hanya itu, dengan membuat navigasi tersebut itu merupakan sebuah lisensi bahwa blog anda dikelola oleh orang dan bukan robot.

Mungkin cukup sekian dari pembahasan saya, bila ada kesalahan atau tidak sesuai ekspektasi anda maka mohon di maklumi karena ini hanya merupakan pengalaman admin. Jika ada hal yang ingin ditanyakan maka anda dapat menuliskan pada kolom komentar atau anda juga dapat melihat video berikut dan jangan lupa like dan subscribe, terimakasih.