Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Hardisk External Yang Minta Di format Terus Menerus

Cara Mengatasi Hardisk External Yang Minta Di format Terus Menerus - Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah tips tentang cara memperbaiki atau mengatasi hardisk yang minta di format terus menerus yang diharapkan dapat membantu kendala atau gejala yang sedang anda alami.

mempewrbaiki-hardisk-rusak

Sebuah penyimpanan digital yang tentunya dibuat oleh manusia juga bukan lah sebuah hal yang sempurna, ada kalanya benda tersebut akan rusak. Peristiwa ini hampir di dapati oleh semua kalangan manusia, mulai dari pelajar hingga orang tua.

Mengganti hardisk yang rusak bukanlah sebuah keharusan jika anda memang mempunyai pundi-pundi keuangan yang memadai. Akan tetapi, bila anda memiliki sebuah file yang penting pada hardisk atau memori tersebut jelas bukan sebuah ide yang bagus.

Bagi anda yang sedang berada pada permasalahan seperti yang admin bahas pada artikel ini, maka bersyukurlah anda. Karena kali ini admin akan memberikan solusinya pada langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan WINDOWS + R di halaman awal dekstop anda
  • Pada kolom RUN ketikkan kata CMD dan ENTER
  • Kemudian akan terbuka halaman cmd.exe
  • Ketikkan kata “ chkdsk /f G: “ tanpa tanda kutip, kemudian tekan ENTER.

Ingat !! Ganti (G) yang saya tandai dengan format penyimpanan hardisk anda. Misalnya penyimpanan anda berada pada disk H, maka ketikkan kata chkdsk /f H:
  • Setelah itu tunggu hingga proses pemindaian atau pelacakan selesai.


Setelah proses scanning nya selesai, maka hardisk akan otomatis terbaca yang artian akan berjalan dengan norma kembali dan tentunya tidak ada data atau file anda yang hilang. Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Apabila ada hal yang kurang jelas dan hendak di tanyakan, maka anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah. Jangan lupa untuk terus mampir ke blog admin yang sederhana ini karena admin akan selalu meupdate seputar tips yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda, terimakasih.