Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peluang Usaha Digital Paling Menguntungkan, 100% Hampir Tanpa Resiko !

Peluang Usaha Digital Paling Menguntungkan tanpa resiko – Menilik sebuah usaha mungkin sudah biasa jika itu berkaitan dengan produk, jasa, atau layanan lainnya. Namun bagaimana jika yang Kita ekspos dan tawarkan kepada banyak orang hanyalah sebuah dalam bentuk visual ? apakah dapat memperoleh keuntungan ?




Ya !, tentu saja dapat..Kita bisa menghasilkan uang dengan menjalankan bisnis digital hanya bermodalkan kreativitas dan modal awal saja tidak perlu aliran kas masuk baru lainnya. Menjalankan bisnis digital tidak seberat menjalankan bisnis rumahan atau produk fisik, sangat mudah bahkan Kita dapat mengontrolnya lewat gadget saja.


BACA JUGA


Mungkin beberapa bisnis digital yang akan admin bagikan sebagai sebuah peluang usaha ini akan membuat Kamu tertarik ! Biar tidak penasaran mari Kita lihat beberapa peluang usaha digital di bawah ini yang belum banyak orang menjalankannya.


1. Exchanger Bitcoin

Exchanger Bitcoin adalah seseorang yang menyediakan jasa tukar atau konversi uang dari bitcoin atau (altcoin cryptocurrency lainnya) ke dalam nominal rupiah atau mata uang lainnya. Exchanger bitcoin sangat dibutuhkan oleh beberapa orang trader bitcoin yang membutuhkan jasanya untuk menukar aset bitcoin mereka dengan mata uang rupiah.


Tidak hanya menukar mata uang virtual ke rupiah saja, seorang exchanger juga menerima jasa untuk penarikan uang dari sebuah platform trading atau market trading ke dompet rekening mereka yang ingin menarik uangnnya. Caranya sendiri mereka yang ingin menarik uangnya perlu mengkonversi coin cryptocurrency mereka kedalam nominal rupiah untuk ditukarkan kedalam sebuah voucher dan menukar voucher tersebut ke exchanger yang menerima jasa penarikan rupiah.


Selain itu, tanpa mengkonversi mata uang cryptocurrency mereka juga dapat langsung menukar bitcoin mereka dengan penarikan rupiah. Caranya, mereka perlu mentransfer sejumlah mata uang virtual seperti bitcoin ke alamat dompet exchanger. Menjadi exchanger cryptocurrency sama artinya juga Kita secara tidak langsung berinvestasi dalam sebuah mata uang virtual. Yang membuat bisnis ini sangat menguntungkan adalah selain Kita hanya menkonversi mata uang digital mereka, Kita juga memperoleh fee (biaya administrasi) yang tidak kecil lho ! Biaya fee untuk konversi penukaran bitcoin ke rupiah sangatlah besar bahkan dapat hingga ratusan juta rupiah untuk sekali transaksi dalam penarikan jumlah miliaran rupiah.


Untuk menjadi exchanger bitcoin Kamu perlu terdaftar di sebuah market atau bursa trading, Admin merekomendasikan ( INDODAX ) Klik untuk mendaftar. (ingat trader dan exchanger berbeda walapun sama-sama mendaftar market trading bitcoin) Exchanger hanya menukar dan mengumpulkan coin serta mendapatkan fee langsung saat penukaran mata uang.


2. Publisher E-Book di Google Playbook

Sudah sering lihat kan e-book atau buku elektronik yang di jual di google playbook ? tentunya ini adalah bisnis yang dapat dilakukan oleh siapapun. Menjadi publisher ebook di google playbook juga sangat mudah Kamu cukup memiliki sebuah buku untuk diterbitkan dan memperoleh hasil selama ebook itu laku terjual.


Artinya, selain Kamu menerbitkan buku di google playbook pastikan Kamu punya kemampuan marketing untuk pemasarang buku, mungkin sebelumnya Kamu ada penerbit buku itu akan lebih memudahkan Kamu untuk mempublikasikan buku di google playbook.


Cara menerbitkan buku di google playbook juga tidak terlalu sulit, siapkan buku yang biasanya berjenis PDF, Sampul Buku, Keterangan Buku, Nomor Seri Buku, dan Merek Penerbit, jika ada tambahkan situs web. Mendaftar sebagai publisher google playbook juga tidak membayar/tanpa menggunakan modal untuk administrasi apapun karena google membukanya secara gratis untuk siapa saja yang ingin menjual ebook di google playbook.


3. Publisher Aplikasi di Google Playstore

Publisher Aplikasi adalah seseorang yang menerbitkan atau merilis sebuah aplikasi untuk di gunakan di google playstore ataupun apple store, yang tujuannya adalah agar aplikasi yang di rilis dapat digunakan oleh banyak orang karena manfaatnya atau keperluannya untuk digunakan.


Merilis aplikasi di app store seperti google playstore dapat berupa aplikasi gadget, aplikasi rumahan, website yang di konversi ke aplikasi, ataupun game. Untuk membuat aplikasi Kamu tidak perlu menjadi seorang programmer, cukup sewa jasa mereka yang dapat membuat aplikasi seperti android.


Biaya untuk membuat sebuah aplikasi sederhana minimal Rp.500.000,- hingga Rp.2.000.000 Rupiah, Kamu harus berperan sebagai Owner (si pemakai jasa) dan membayar ke seorang programmer sebagai hasil kerja mereka.

 

Kamu dapat menemukan pembuat aplikasi disini ( Projects.co.id ) kumpulan para ahli IT dan programmer.


Semakin bagus dan dan fungsional aplikasi yang Kamu buat semakin besar juga nominal yang perlu Kamu keluarkan untuk membuat aplikasi, terutama aplikasi yang memiliki banyak fitur canggih. Untuk menerbitkan aplikasi ke google playstore Kamu juga perlu membuka atau mengajukan diri sebagai Google Play Developer Aplikasi, biaya administrasi untuk menjadi google play dev tidaklah mahal yaitu Rp.250.000 menggunakan kartu kredit atau Kamu dapat menyewa jasa pembukaan akun google play dev dengan membayar jasa sebesar Rp.450.000


Penghasilan yang didapatkan oleh pemilik sebuah aplikasi dapat berasal dari biaya langganan aplikasi, sponsor aplikasi, dan iklan admob google adsense.


4. Investor Aplikasi

Masih pada aplikasi google playstore, jika Kamu hanya ingin berduduk santai saja dan memperoleh hasil, Kamu dapat menjadi seorang investor dari sebuah Aplikasi. Hal ini sangatlah simple dan menguntungkan karena banyak benefit tertentu yang bisa Kamu peroleh dari seorang investor aplikasi.


Benefit seorang investor aplikasi tidak hanya saham aplikasinya saja, Kamu dapat mengiklankan produk resmimu secara bebas karena Kamu adalah sponsor dari aplikasi tersebut tidak hanya itu Kamu juga akan mendapatkan bonus dari penghasilan google adsense mereka pembuat dan penerbit aplikasi android.


Menjadi investor aplikasi sangatlah langka namun Kamu tahu banyak kisah sukses dari investor aplikasi seperti aplikasi marketplace toko online terbesar tokopedia, lazada, bukalapak, dan masih banyak lagi kisah sukses dari contoh mereka.


Admin juga ingin buat project nih, Cuma butuh dana :) mungkin berminat bisa kirim pesan ya, nanti ada proposalnya :)


5. Jasa Rekber

Jasa Rekber adalah jasa pengamanan transaksi secara online yang dilakukan oleh tiga orang orang pertama (buyer), orang kedua (seller), dan orang ketiga (jasa rekber). Rekber juga mempunyai singkatan rekam bersama yang artinya dalam sebuah transaksi online manual perlunya seorang perekam dan pengaman transaksi tersebut.


Contoh :

Han adalah seorang seller menjual akun channel youtube dengan banyak subscriber dan sudah menghasilkan uang, Han menjual channel youtube tersebut sebesar Rp.25.000.000. Rani adalah buyer yang akan membeli akun tersebut, kemudian salah satu pihak menghubungi jasa rekber untuk mengamankan proses transaksi antara kedua belah pihak.


Cara kerja jasa rekber :

  • Jasa rekber dihubungi oleh salah satu pihak baik itu seller atau buyer
  • Buyer akan menyerahkan uang sesuai nominal pembelian channel youtube tersebut sebesar Rp.25jt ke pada jasa rekber
  • Seller akan menyerahkan akun channel youtube kepada buyer untuk di cek terlebih dahulu kelengkapannya sebelum benar-benar dibeli
  • Buyer akan mengecek channel youtube tersebut dalam beberapa waktu biasanya paling lama hingga beberapa jam
  • Buyer akan menkonfirmasi kepada jasa rekber bahwa akun channel youtube ini siap untuk dibeli karena telah diperiksa terlebih dahulu
  • Seller dan Buyer sepakat
  • Buyer akan mengamankan channel tersebut dengan mengganti data akun tersebut seperti nama dan password
  • Setelah buyer selesai mengamankan akun channel youtube tersebut, buyer akan menkonfirmasi bahwa semuanya sudah selesai
  • Jasa rekber mengirimkan uang pembayaran atau pembelian channel youtube tersebut kepada Seller
  • Fee atau biaya administrasi jasa rekber akan diterima sesuai jumlah yang ia tentukan ( biasanya dibayar oleh buyer )

Untuk menjadi seorang jasa rekber, Kamu harus memiliki sebuah komunitas untuk mensupport agar mendapatkan kepercayaan banyak orang, jadi jasa rekber itu harus terpercaya di mata banyak orang dan dengan bukti-bukti tertentu yang dapat di informasikan kepada orang lain bahwa Kamu adalah jasa rekber yang dapat di percaya.


Itulah beberapa peluang usaha digital yang paling menguntungkan bahkan belum banyak di jamah oleh orang ataupun korporasi. Semoga Kamu dapat mencoba beberapa dari peluang bisnis digital di atas, terimakasih.