Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek DA dan PA Blog Dengan Mudah

Cara Cek DA dan PA Blog Dengan Mudah - Selamat datang di website admin yang sederhana ini, semoga anda sehat selalu dan di berkati rezeki yang lancar. Sebenarnya admin cukup bingung mau bahas apa dalam blog ini, cuman untuk keperluan pengetahuan bagi kalian yang sedang mencari ilmu juga bagi admin untuk menuliskan apa yang admin ketahui maka pada kesempatan kali ini admin akan membagikan kepada kalian sebuah tips tentang bagaimana  cara mengecek DA dan PA  Blog dengan mudah.

Namun sebelum admin menjelaskan lebih jauh terkait cara cek DA dan PA pada blog, maka alangkah baiknya jika kita menjelaskan dahulu tentang apa itu DA dan apa itu PA. Agar kalian tidak hanya mengenal simbol dari mereka akan tetapi juga mendalami dan mengenal tentang seperti apa DA dan PA itu, karena tidak ada salahnya jika kita menambah sedikit ilmu terkait dengan Da dan Pa tersebut.

1. DA [ Domain Authority ]

DA atau singkatan dari Domai Authority merupakan sebuah ukuran kepercayaan situs yang dikembangkan oleh Moz. Biasanya Domain Authority digunakan sebagai bahan acuan pada mesin pencari dalam menyiapkan daftar peringkat pada web atau pun blog yang berdasar pada besar skor Domain Authority masing-masing web atau blog.  Semakin besar nilai atau skor pada Domain Authority sebuah website maka semakin diatas juga website atau blog itu di munculkan pada mesin pencari, karena mesin pencari seperti Google akan menganggap bahwa situs anda aman dan dapat di percaya.

2. PA [ Page Authority ]

Page Authority atau kepanjangan dari PA merupakan sebuah acuan dari mesin pencari untuk mengatur peringkat pada masing-masing postingan dari sebuah website atau blog. Biasanya postingan yang paling banyak di rekomendasikan dari website lain melalui Backlink akan mempengaruhi besar skor pada Page Authority, yang artinya semakin tinggi nilai skor Page Authority pada sebuah website atau blog maka postingan dari website atau bloh tersebut juga akan semakin diatas pada mesin pencari.

Jika anda sudah mengenal dan mengetahui tentang apa itu DA dan PA seperti yang admin jelaskan diatas maka selanjutnya admin akan memberikan tips dan trik cara cek Domain Authority dan Page Authority blog dengan cepat serta paling mudah  seperti berikut ini.

  • Silahkan anda masuk ke websiteseochecker.com atau langsung melalui link CEK DA PA SEKARANG.
  • Masukkan URL situs website atau blog anda.
  • Kemudian centang CAPTCHA.
  • Lalu klik tombol CHECK.
Tunggu proses hingga selesai, setelah itu maka akan muncul skor DA dan PA pada website atau blog yang anda input tadi. Selain nilai skor DA dan PA website atau blog juga terdapat skor lain seperti Alexa rank, usia domain dan lain-lain.

Cukup sekian artikel tentang cara cek DA dan PA blog dengan mudah pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan apabila ada hal yang hendak di tanyakan terkait artikel ini maka anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah. Admin harap artikel kali ini memberi ilmu yang anda bermanfaat bagi anda serta kurang dan lebihnya mohon di maafkan, terima kasih telah berkunjung dan nantikan juga postingan ter update dari website ini.