Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nonton Televisi di Laptop/komputer tanpa akses internet

Cara Nonton Televisi di Laptop/komputer tanpa akses internet – Selamat datang di website admin yang sederhana ini, semoga artikel kali ini merupakan  info yang sedang anda cari agar ilmu dan pengetahuan yang ada dalam tulisan ini bermanfaat serta membuahkan amal jariah buat admin.

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah tips tentang cara nonton televisi di laptop/ komputer tanpa akses internet alias menonton televisi di laptop/Pc tanpa harus streaming. Menonton Tv lewat streaming memang cukup mudah dilakukan, namun ada beberapa yang membuat kita tergangu dengan hal tersebut seperti kuota internet yang cepat habis, kualitas gambar yang disesuaikan dengan kecepatan internet, serta biasanya mengalami stack alias buffering.

Namun bagi anda yang mempunyai kuota internet yang cukup banyak, mungkin jalan streaming cukup relevan untuk di lakukan dari pada membeli sebuah Televisi. Namun bagi kalian yang tidak ingin boros kuota internet alias sayang kuota internet, anda juga bisa nonton Tv pada layar dekstop komputer, notebook, atau laptop anda dengan membeli sebuah alat yang bernama USBTv Stick Gadmei.

USB TV Tuner dari Gadmei yaitu sebuah alat berbentuk Flashdisk yang di rancang khusus untuk memproses peyerapan jaringan Televisi agar bisa di tayangkan pada layar lapto/Pc anda, jadi cara kerja dari Tv tuner ini adalah seperti boster Tv untuk antena dengan tipe UHV. Bagi anda yang tertarik maka anda dapat mengecek barang dan harga yang tersedia di Toko Online.

 Baca juga : Tips Mencegah dan mengatasi Penipuan Pada Saat Belanja di Toko Online

Jika anda sudah memiliki USB Tv Stick 380 Gadmei maka di bawah ini admin akan beri pembahasan dan juga memberikan tips tentang  cara menjalankan USB TV Stick 380 Gadmei berikut ini.

  1. Masukkan Driver atau kaset yang ada dalam paket pembelian USB TV Tuner Gadmei, namun jika anda tidak memilikinya maka anda dapat mendowload driver USBTV Stick 380 Gadmei pada link DOWNLOAD DRIVER USB TV STUCK380 GADMEI.
  2. Jalankan AutoRun => Pilih Instal dan sesuaikan dengan os windows yang anda gunakan
  3. Setelah ter instal, maka aplikasi Tv sudah tersedia pada layar laptop/ Pc anda

Jika aplikasi Tv nya sudah di instal, maka langkah selanjutnya adalah memprogram dan mencari siaran TV yang tersedia di lokasi anda seperti berikut ini.

  • Colokka USB TV Stick 380 Gadmei pada Laptop/ komputer anda
  • Buka aplikasi Tv yang sudah terinstal tadi pada layar dekstop
  • Kemudian klik kanan pada layar aplikasi => Channel Manager
  • Lalu klik tombol Auto

Setelah itu TV Tuner akan mencari list siaran Televisi yang ada pada lokasi anda, jadi pastikan antena atau penguat sinyalnya di pasang dan diarahkan menuju tempat yang relevan menemukan siaran TV. Setelah list atau daftar siaran Tv di dapatkan, maka anda sudah dapat menikmati tontonan Televisi  gratis tanpa harus streaming dan dan memperpendek umur kuota internet anda. Mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan terimaksih.