Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Penyebab CPC Iklan Adsense Menurun

2 Penyebab CPC Iklan Adsense Menurun – Iklan Adsense merupakan hal yang paling di dambakan setiap creator baik Blogger maupun YouTuber, tidak bisa di pungkiri bahwa kedua jenis creator dari platform berbeda tersebut sangat bergantung pada Adsense.
Bagi seorang YouTuber, pendapatan mereka sangat di gantungkan oleh platform YouTube sendiri dan juga dari Adsense. Lain halnya dengan Blogger, dimana pendapatan mereka selain dari Google Adsense mereka juga bisa mendapatkan tambahan dari platform iklan Mgid serta jasa pengiklan lainnya. Namun kebanyakan dari Blogger maupun YouTuber lebih memilih Adsense sebagai patokan pendapatan utama mereka.

Iklan Adsense memang sungguh menjanjikan bagi setiap orang yang mencari uang di internet, walaupun ada banyak cara yang bisa di lakukan selain mengharapkan pundi-pundi dari Google adsense. Namun hingga artikel ini di terbitkan, Google Adsense masih menjadi nomor satu sebagai pilihan utama para YouTuber dan Blogger yang sedang melakukan kegiatan untuk mencari uang di internet.

Itulah sekilas pembahasan mengenai Google Adsense dan admin kali ini akan membagikan sedikit pengalaman mengenai penyebab CPC iklan Adsense menurun dan sekali lagi ini adalah pendapat admin. Jadi menurut admin pada dasarnya ada beberapa hal yang dapat membuat CPC iklan Adsense menurun perlahan demi perlahan.

1. Terlalu Banyak Memblokir Iklan Yang di Anggap Sensitif

Memblokir banyak iklan yang mengandung unsur sensitif memang sangat di sarankan oleh setiap blogger yang berpengalaman, artinya Blog atau Website mereka cukup dikenal dan mempunyai banyak pembaca setiap harinya. Namun lain halnya dengan website kecil yang baru saja di terima oleh program Adsense, dimana jumlah CPC kita hanya sekitar kurang lebih 1000 rupiah dan bahkan ada yang di bawah dari nilai tersebut. Artinya memblokir iklan yang dianggap sensitif terlalu banyak akan mengurangi stok jenis iklan yang di berikan pada Website atau Blog anda, sehingga hal tersebut dapat membuat iklan tidak tampil pada Website atau Blog anda.

2. Jenis Artikel Yang Di Tulis Pada Website atau Blog

Biasanya program Adsense akan sebisa mungkin untuk menyesuaikan iklan dengan kategori atau jenis pada artikel anda. Google juga akan mendeteksi artikel anda dan menerapkan beberapa iklan yang di anggap mempunyai keterkaitan dengan tulisan artikel di Website atau Blog anda. Jadi bisa saja, jika anda menulis artikel dengan kata kunci cara cepat menghasilkan uang dari internet maka kemungkinan iklan adsense yang di tampilkan pada halaman artikel anda berupa iklan uang gaib atau pesugihan uang yang tentunya dianggap serta di nobatkan oleh sebagian publisher dengan iklan yang mempunyai CPC ( Clik Per Pay ) atau BPK ( Biaya Per Klik ) yang sangat rendah.

Itulah sedikit pendapat dari admin tentang penyebab CPC atau BPK iklan Adsense menurun dan tidak menutup kemungkinan anda juga bisa mengambil analisa dari artikel lain. Admin harap artikel yang di bahas diatas dapat memberi sedikit masukan dan referensi pengetahuan buat anda. Apabila ada hal yang kurang jelas dan ingin di tanyakan, maka ada baiknya anda menuliskannya pada kolom komentar di bawah, sekian dan terimakasih.