Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Intro Video Youtube Dengan Mudah dan Keren di Panzoid

Cara Membuat Intro Video Youtube Dengan Mudah dan Keren di Panzoid - Intro pada sebuah video biasanya digunakan banyak kalangan orang untuk memperkenalkan diri mereka lewat sebuah video. Intro biasanya di letakkan pada bagian awal video sebagai cara untuk memperkenalkan kreator yang telah membuat video tersebut.


Jika anda sering melihat video youtube, maka dapat di pastikan bahwa anda sering melihat intro pada sebuah video. Itu di karena kan rata-rata video yang telah di upload di youtube telah di beri intro agar orang yang menonton video tersebut menjadi tahu siapa kreator atau pembuat video tersebut.

Ada berbagai macam cara mereka dalam membuat video intro, ada yang hanya sapaan, nama, lambang, logo, atau pun animasi yang membuat penonton tahu video siapa  yang sedang ia tonton. Membuat video intro biasanya di sesuaikan menurut kebutuhan dan kemauan kita. Jika anda ingin membuat video intro yang menarik, maka akan lebih banyak waktu yang digunakan untuk memaksimalkan video yang kita inginkan. Namun, ada juga yang hanya sekedar ingin memperkenalkan dirinya. Maka ia dapat merekam diri mereka dan menyapa penonton secara halu.

Namun, tips dan trik yang admin ingin bahas adalah bagaimana cara membuat intro video youtube yang tidak hanya mudah tetapi juga kelihatan keren. Dan tanpa membuat anda menunggu, maka berikut tip yang admin ingin bagikan :

  • Buka kotak pencarian Google
  • Ketikkan kata kunci " Panzoid " tanpa tanda kutip
  • Kemudian cari dan klik website Panzoid
  • Di halaman awal anda akan di suguhkan beberapa contoh karakter intro yang akan anda buat, namun jika anda tidak menemukan yang anda inginkan maka klik " more creation ". Pilih salah satunya dan klik video tersebut
  • Klik tombol Open In Clipmaker
  • Setting resolusi video sesuai kebutuhan anda pada basic setting.
  • Lalu ubah juga teks seperti gambar dibawah ini sesuai dengan nama atau keinginan anda.
  • Jika sudah selesai, pastiakn terlebih dahulu apakah sudah sesuai dengan keinginan anda dengan memutar atau menjalankan project yang anda buat.
  • Kalau anda sudah merasa yakin, maka anda dapat menyimpan video anda seperti yang di tunjukkan gambar di bawah serta atur format dan resolusi yang anda inginkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download sudah selesai.
Mungkin cukup sekian artikel tutorial yang ingin saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda dan apabila ada hal yang kurang jelas dan ingin di tanyakan, maka anda dapat menuliskannya pada kolom komentar.