Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Blog Baru Cepat Menghasilkan Uang Dari Internet

Tips agar blog baru cepat menghasilkan uang dari internet – Bagi kalian yang sedang atau hendak membuat blog baru maka alangkah baiknya anda melakukan optimasi sebaik mungkin agar blog atau website anda dapat dikenali oleh mesin pencari serta mengikuti beberapa tips dari admin agar blog baru kalian cepat mengasilkan uang yang akan admin bahas dalam artikel kali ini.

Blog atau blogging merupakan sebuah kegiatan untuk menciptakan karya berupa artikel yang memuat tulisan-tulisan yang di nilai memberikan informasi dan manfaat kepada pembaca. Artikel-artikel yang diinput dalam sebuah platforum blog atau website tentunya di tulis ataupun ketik oleh seorang user yang biasanya dinamakan blogger.

Kegiatan Blogging bisanya digunakan blogger sebagai media dalam menyampaikan inspirasi serta informasi yang dianggap bermanfaat bagi si pembaca. Artikel yang baik adalah artikel yang mempunyai nilai edukasi, mudah di pahami, sesuai dengan yang di butuhkan pembaca dan yang paling penting mempunyai manfaat pengetahuan untuk di terapkan.

Konsep blogging sebenarnya akan lebih baik jika mengutamakan kualitas karya atau keindahan sebuah tulisan. Namun  kebanyakan dari blogger pemula sekarang ini selalu memikirkan konsep menghasilkan uang secara cepat, padahal tidak semudah itu ferguso. Blogging juga mempunyai sebuah proses yang tidak mudah untuk di sepelekan, seorang blogger juga memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk dapat menikmati hasilnya.

Namun jangan berkecil hati, sesuai dengan judul postingan artikel admin maka pada kesempatan kali ini akan memberikan sebuah tips kepada kalian tentang bagaimana agar blog baru kalian cepat menghasilkan uang dari internet, berikut penjelasannya. Menurut admin ada beberapa yang mungkin dapat di terapkan pada blog baru agar cepat menghasilkan uang seperti :

1. Pelajari Teknik SEO

Tidak bisa di pungkiri bahwa teknik SEO ( Search Engine Optimization ) sangat diperlukan dalam dunia blogging. Fungsi dari teknik ini adalah untuk memperkenalkan blog kepada mesin pencari dan juga meningkatkan posisi artikel di web browser berdasarkan kata kunci yang di cari calon pembaca. Semakin diatas posisi artikel anda pada mesin pencari maka akan semakin mudah juga pengunjung akan membaca artikel kalian,dengan demikian traffick blog atau website kalian akan meningkat. Blog atau website yang mempunyai intensitas pembaca yang baik akan cepat ditanggapi oleh Google Adsense untuk di monetize agar blog atau website kalian memperoleh penghasilan.

2. Share Postingan

Membagikan postingan merupakan kegiatan sepele namun tidak bisa di anggap remeh, membagikan postingan artikel terbaru ke media sosial akan memberikan peluang kepada banyak orang untuk membaca artikel kalian. Dengan demikian jangkauan pembaca pada artikel kalian akan semakin luas yang akan memberi dampak baik teradap kelangsungan blog dan juga artikel anda di mata mesin pencari.

3. Iklankan Artikel

Mengiklankan artikel adalah kegitan mempromosikan artikel dengan mengeluarkan sedikit budget. Kegiatan ini biasanya di lakukan blogger untuk mendapatkan jumlah klik serta menaikkan traffick pembaca pada blog atau website. Blog atau website yang memiliki trafick pembaca yang besar dalam kurung setiap hari mempunyai kesempatan untuk memonitize blog dengan menempatkan iklan dari Google Adsense, Mgid, ataupun dari pengiklan lainnyya walaupun blog atau website mereka mereka terbilang baru.

4. Gunakan Domain TLD

Domain dengan rating TLD atau Top Level Domain merupakan domain yang dianggap mempunyai kualitas yang bagus. Mengganti domain sebenarnya tidak di wajibkan oleh setiap blogger, walapun bblogspot tetap tetap bisa di monetize Adsense. Namun perbedaan lebih kepada nilai esensial sebuah website atau blog, dimana blog yang mempuyai domain seperti .com akan lebih terlihat professional jika di bandingkan dengan blogspot.comatau wordpress.org. Google Adsense juga sedikit memberi peluang kepada blog yang mempunyai domain TLD untuk mendapatkan monetize lebih cepat di bandingkan domain non TLD serta domain gratisan.

5. Berikan Backlink

Fungsi dari backlink sama seperti penjelasan pada point-point sebelumnya, namun tujuan dari backlink sebenarnya adalah membuat pengunjung website lain memperkenalkan website kalian dan juga merekomendasikan website kalian sebagai website terpercaya di mata web browser sehingga kalian akan memliki pangsa pembaca yang dapat meningkat dari waktu ke waktu.

6. Wadah Referal

Tips terakhir bagi kalian yang mempunyai blog baru dan ingin cepat dalam menghasilkan uang di internet adalah dengan menempatkan berbagai Referal berupa banner atau link teks dari platforum pengiklan pada blog atau website anda. Dengan demikian setiap pengunjung yang sedang membaca artikel anda, tertarik serta melakukan kegiatan transaksi atau pendataran, maka anda akan menerima komisi dari transaksi pengunjung anda.

Mungkin cukup sekian dari artikel admin kali ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, apabila ada hal yang hendak di tanyakan maka anda dapat menuliskannya pada kolom komentar dibawah. Kurang lebihnya mohon dimaakan, sekian dan terimakasih.